BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 18 November 2009

ISTILAH YANG ADA DI INTERNET

ini dia istilah istilah yang ada di internet :

  1. SHAREWARE : Perangkat yang bisa didapatkan atau disebar dengan bebas. Software yang dapat diperoleh dengan gratis, tetapi anda hanya berhak untuk mengevaluasi software tersebut selama jangka waktu tertentu (coba dulu sebelum beli). Setelah melewati batas waktu tersebut, dan jika anda tertarik untuk terus menggunakan program tersebut, anda harus membayar ke pembuat program tersebut. Sebagian shareware tidak dapat digunakan setelah batas waktu dilewati, ada juga yang menurunkan kemampuan program tersebut, dan ada juga yang masih dapat digunakan walaupun melewati batasan waktu.
  2. SPAM : Pesan tidak diinginkan yang masuk melalui e-mail, bisa berupa pesan yang tak berarti atau iklan yang kurang berguna.
  3. JPEG : Adalah standar kompresi file yang dikembangkan oleh Group Joint Photographic Experts; menggunakan kombinasi DCT dan pengkodean Huffman untuk mengkompresikan suatu file citra. JPEG adalah suatu algoritma kompresi yang bersifat lossy, (yang berarti kualitas citranya agak kurang bagus). JPEG adalah teknik kompresi grafis high color bit-mapped. Merupakan teknik dan standar universal untuk kompresi dan dekompresi citra tidak bergerak untuk digunakan pada kamera digital dan sistem pencitraan menggunakan komputer yang dikembangkan oleh Joint Photographic Experts Group. Umumnya digunakan untuk kompresi citra berwarna maupun gray scale.
  4. GIF : ekstension dari file gambar yang berukuran lebih kecil
  5. ONLINE : Terhubung, terkoneksi. Aktif dan siap untuk operasi; dapat berkomunikasi dengan atau dikontrol oleh komputer. Online ini juga bisa diartikan sebagai suatu keadaan di mana sebuah device (komputer) terhubung dengan device lain, biasanya melalu modem.
  6. OFFLINE :Keadaan di mana sebuah device (komputer) tidak terhubung dengan device lain.
  7. LINK : Terhubungnya suatu objek dengan objek lain. Misalnya dalam jaringan, ataupun antar program.
  8. ISP : sebuah perusahaan yang menghubungkan Anda melalui jalur komunikasi ke server, atau pusat (host) komputer, yang menghubungkan Anda ke internet melalui jaringan perusahaan lain jalur akses
  9. DIAL UP : Jenis komunikasi data dengan menggunakan modem dan saluran telepon biasa untuk bisa berhubungan antara satu komputer dengan komputer lain.
  10. POSTING : Mengirimkan informasi, mengirimkan email.

(semua data ini dikutip dari : http://www.total.or.id/info.php?)

0 komentar: